Tak Berkategori

Penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wabup Rohil Pimpin Rapat Persiapan

lensa86.com, ROHIL – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH secara langsung memimpin rapat persiapan penyelengaraan Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023. Rapat tersebut dilaksanakan di lantai Vlll Kantor Bupati Rohil, Rabu (12/4/2023).

Rapat itu dihadiri Kapolres Rohil diwakili oleh Kapolsek Bangko Kompol Dedi susanto, SH, Para Pejabat Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab Rohil, Kakan Kemenag Rohil Drs. Naini, Camat Bangko Aspri Mulya, ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus dan beberapa unsur lainnya.

Wabup Rohil H Sulaiman SS MH mengatakan, dari hasil rapat yang dilaksanakan, bahwa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan perlombaan Pawai Takbir berupa miniatur dan non miniatur yang akan diikuti oleh Masjid, Musholla dan OKP serta peserta lainnya yang tidak dibatasi.

Sehingga, Wabup meminta agar dalam pengaturan peserta pawai nantinya agar betul-betul disusun dengan baik sehingga tidak menggangu mobilisasi masyarakat

“Untuk pengamanan diharapkan dari Pihak Polres Rohil, Kodim 0321 Rohil, Dishub dan Satpol PP,” kata Wabup.

Pada saat pelaksanaan pawai takbir lanjutnya, perlu adanya pengaturan lalu lintas baik itu rekayasa lalu lintas untuk meminimalisir adanya gangguan pawai takbir seperti kemacetan dan lain-lainnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa, untuk pelaksanaan sholat idul fitri nantinya diharapkan dapat sama-sama dilaksanakan tepat pukul 07.00 wib dan hal tersebut agar disampaikan kepengurus Masjid atau lokasi pelaksanaan sholat idul fitri.

“Pada tahun ini pelaksanaan sholat idul fitri terdapat 53 titik yang tersebar diseluruh wilayah Rohil dan nantinya petugas sholat idul fitri baik itu khatib, imam, bilal dan petugas lainnya akan di buat daftarnya oleh Kemenag Rohil,” paparnya. (Rilis Diskominfotiks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *