Plt Kabid Jalan dan Jembatan PUTR Rohil, Irfan,SE,M.Ap. Kontraktor Pelaksana Siap Memperbaiki Jalan Jika Rusak Dalam Masa Pemeliharaan

Lensa86.com, || Bagansiapiapi – Pada hari Jumat (19 Mei 2023).sekitar jam 14.00 wib siang, awak media melakukan konfirmasi melalui telepon ke Plt Kabid Jalan dan Jembatan PUTR Rokan Hilir, Irfan .SE,M.Ap. Konfirmasi dilakukan guna penawaran terkait pemberitaan dari media online tentang peningkatan pekerjaan jalan di kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir, kecamatan Kubu yang menggunakan anggaran sebesar Rp. 750.954.540.76, APBD Rokan Hilir tahun 2022

Dijelaskan oleh Plt Kabid Jalan dan Jembatan PUTR, Irfan,SE,M.Ap bahwa pekerjaaan peningkatan jalan di Teluk Piyai Pesisir tersebut merupakan pekerjaan aukas sepanjang 1.7km dan lebar 4 meter yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana, CV. Jahya Pilar Sentosa, pada bulan 12 tahun 2022.

Seiring berjalannya waktu, tentu jalan tersebut banyak kendaraan umum yang lewat seperti damtruk ,mobil pengangkut sawit dan kendaran yang lainnya. Dinas Putra sudah melakukan survei langsung kelokasi pekerjaan peningkatan jalan kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir tersebut.

“Yang mana dalam waktu dekat ini kita akan benahi dan perbaiki sebagai mana yang di harapkan oleh masyarakat kepenghuluan Teluk Piyai. Pihak dinas Putra sudah menghubungi rekanan kontraktor pelaksana yang sudah melaksanakan pekerjaan proyek tersebut, beliau mengatakan siap untuk membenahi dan memperbaiki jalan yang mana pekerjaan jalan tersebut ada kerusakan ringan,”ucapnya.

Ditambah lagi, kondisi jalan rusak ringan harus di perbaiki oleh kontraktor pelaksana, mengingat masih ada waktu dan masa pemeliharaan untuk
proyek tersebut. Jalan tersebut merupakan jalan penunjang kegiatan perkebunan pertanian yang mana di lalui oleh kendaraan pengangkut sawit hasil pertanian lainnya.

“Kondisi tanah yang masih labil di daerah tersebut maka kondisi jalan cenderung rusak,
jika memang ada ruas jalan yang dikerjakan pihak kontraktor mengalami kerusakan dalam masa pemeliharaan mereka siap untuk memperbaikinya. Pekerjaan peningkatan jalan kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir yang mana sudah di beritakan dari salah satu media on line diduga tanpa ada konfirmasi awak medianya ke pihak publikasi maupun dinas Putra Rokan Hilir. Apa yang di beritakan, bukan termasuk pekerjaan kontraktor, itu hanya bersifat bantuan pembersihan bodi jalan dari kontraktor tersebut,”pungkas Irfan SE.M.Ap sekretaris Putr,Rokan Hilir. (infotorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *