Bupati Rohil Serahkan 5 Unit Truk Pengangkut Sampah

lensa86.com || Rohil – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan 5 unit Dump Truck operasional pengangkut sampah anggaran tahun 2023, dari Bupati Afrizal Sintong, S.IP., Kamis (01/06/2023).

Penambahan kendaraan operasional ini dilakukan dalam rangka mengatasi sampah yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil, Suwandi, S.Sos., didampingi oleh Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Kapitas, Iswadi S.Sos., dan Korlap Dinas Lingkungan Hidup Rohil Saparudin, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah.

”Tahun lalu DLH Rohil mengusulkan pada saat penyusunan APBD tahun anggaran 2023 untuk pengadaan oprasional angkutan sampah. atas usulan DLH tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP., merespon positif hingga mendapat pengadaan 5 unit Dump Truck operasional pengangkut sampah yang nantinya akan dioperasionalkan di Bagansiapiapi dan Bagan batu,” ujarnya pada wartawan, Kamis (01/06/2023).

Suwandi menjelaskan, pihaknya dapat dukungan dari pemerintah daerah oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, yang mana tahun lalu pihaknya mengusulkan pada saat penyusunan APBD tahun 2023 pengadaan operasional untuk angkutan sampah.

Suwandi mengaku bahwa mobil yang ada dan truk yang ada saat ini kondisinya sudah tua dan sudah cukup lama atau sudah tidak layak lagi dioperasikan. Kemudian, tidak mencukupi untuk melayani pengangkutan sampah yang ada di Bagansiapiapi maupun di Bagan Batu.

”Oleh karena itu, kami mengusulkan penambahan armada, dan direspon positif oleh bapak Bupati, Alhamdulillah pada tahun ini kami mendapat pengadaan 5 unit Dump Truck yang mana nanti, ini akan dioperasionalkan di Bagansiapiapi dan Bagan Batu,” jelasnya.

Kata Suwandi, adanya penambahan 5 unit Dump Truck operasional pengangkut sampah itu membuat pihaknya nanti bisa lebih maksimal pengangkutan sampah yang ada di Kota Bagansiapiapi lantaran selama ini Armada yang ada di Bagansiapiapi satu unit armada melayani 7 sampai 8 kali 1 hari.

”Jadi kalau kita paksakan harus bekerja selama 8 Kali, 8 trip ataupun 8 shift, inikan kasihan. Dengan adanya penambahan armada ini, mudah – mudahan bisa meningkatkan kinerja petugas di lapangan dan kemudian juga bisa melayani seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Bangko dalam pengangkutan sampahnya,” tuturnya.

Di sisi lain, Suwandi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada awak Media yang telah menyampaikan kepada pihaknya, bahkan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian, sehingga ke depannya pihaknya akan memperbaiki kinerja di Bagan Batu.

Menurut dia, di Bagan Batu itu memang ada 3 unit armada dan itupun 1 sedang kondisi rusak dan mungkin nanti tidak mobil baru yang diberikan pihaknya melainkan mobil yang ada dan yang bagus kondisinya.

”Mudah-mudahan dengan adanya tambahan armada ini kiranya dapat meringankan petugas kita dilapangkan, disamping itu juga kita akan memberikan bimbingan dan insya Allah nanti kami akan turun ke Bagan Batu bersama pak Kabid dan pak korlap untuk memberikan motivasi kepada petugas kita disana supaya lebih meningkatkan kinerjanya tentang pengolahan sampah,” Pungkasnya mengakhiri. (gem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *