Daftarkan Diri Sebagai Ketua Umum Koni Rohil, Samsuri didukung 25 Cabor

Lensa86.com || Bagansiapiapi – Samsuri SH. MSi antarkan berkas pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2023-2025 didampingi oleh ketua tim pemenangan, dan mendapatkan dukungan dari 25 Cabang Olahraga (Cabor), Selasa, (6/6/2023).

Kedatangannya beserta tim itu untuk mengambil formulir pendaftaran calon Ketua Umum KONI masa bakti 2023-2025. Ia turut didampingi Wakil Ketua tim Habib Nur, Sekretaris Arman, dan Hang Jebat selaku bendahara. Adapun sosok yang mereka usung adalah Samsuri.

Kedatangan Samsuri bersama tim pemenangan di Kantor Koni tersebut disambut secara langsung Plt Ketua Koni Rohil Saiful Tarmizi bersama jajaran dan ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon ketua Koni Kabupaten Rohil.

“Alhamdulillah hari ini kami TPP secara langsung menerima berkas pendaftaran bakal calon ketua umum Koni Rohil atas nama Samsuri, ” kata ketua TPP Zulfikar kepada awak media.

Ia menerangkan bahwa, sejak dibukanya pendaftaran bakal calon ketua Koni pada 2 Juni 2023 yang lalu, baru ada satu calon yang datang untuk melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas. Meski demikian sebutnya, pihaknya akan terus menunggu bagi siapapun yang ingin melakukan pendaftaran hingga tanggal 9 juni 2023 mendatang.

Sementara itu, bakal calon ketua umum Koni Rohil Samsuri saat pendaftaran tersebut mengatakan bahwa, sebagai calon ketua umum Koni dirinya memiliki moto “Olahraga Rokan Hilir Bangkit” dengan berbagi visi dan misi.

Adapun visi yang di maksud yakni, terwujudnya KONI Kabupaten Rokan Hilir sebagai Organisasi yang solid dan professional dengan sistem pembinaan Atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi yang unggul baik tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Untuk mewujudkan visi tersebut lanjut Samsuri, tentu harus di dorong dengan misi membangun solidaritas KONI dengan seluruh jajaran pengurus dan seluruh insan olah raga, mengusahakan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi Atlet.

Kemudian membangun kesadaran Masyarakat dan pengusaha agar lebih berperan dalam berbagai program peningkatan prestasi Atlet, membangun kerjasama yang harmonis dengan Pemerintah Daerah dan pihak-pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi Olahraga.

Serta mendukung Atlet potensi dan berbakat (talenta) dalam peningkatan prestasi yang lebih optimal dan memberikan dukungan kepada pelaku olahraga untuk lebih meningkatkan seluruh potensi yang ada dalam mencapai prestasi olahraga di tingkat Daerah, Nasional.

“Tentunya visi misi ini akan terwujud jika kita saling bahu membahu dan tidak ada mengkotak kotakkan sehingga olahraga Kabupaten Rohil semakin meningkat, ” paparnya.

Samsuri juga menegaskan, jika menjadi ketua umum Koni nantinya, dirinya memiliki target untuk menjadikan Kabupaten Rohil sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Riau. (*red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *