Pesisir Rokan Hilir Tak Terjangkau Jaringan Telekomunikasi, Kadis Kominfo Turun Tangan

lensa86.com || Rohil – Meski sudah puluhan tahun menjadi kabupaten sendiri, ternyata di beberapa titik bagian pesisir Kabupaten Rokan Hilir ada yang belum tersentuh jaringan atau signal telekomunikasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Rokan Hilir, Indra Gunawan turun ke lapangan guna mengumpulkan data-data pendukung.

“Alhamdulillah hari ini kami berhasil sampai ke Dusun Sei Sekobat Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas dengan menggunakan perahu nelayan karena minimnya akses transportasi ke wilayah ini,” ungkap Indra Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/6/2023).

Dijelaskannya, hal itu dilakukan demi memperjuangkan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat di wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir. Dirinya pun langsung turun bersama tim ekspedisi Dinas Kominfo.

Perjalanan yang menempuh waktu 8 jam pulang pergi dari Bagan Siapiapi menggunakan kapal nelayan tidak membuat surut tim ekspedisi mengarungi muara sungai rokan dan selat melaka. Dalam perjalanan, tim ekspedisi sempat mengalami kendala kerusakan mesin kapal di perairan Pulau Halang.

“Meski begitu, perintah Pak Bupati Rohil dapat kami laksanakan dan seluruh data dukung telah diperoleh,” ujarnya.

Ekspedisi ini lanjut Indra, bertujuan untuk mengumpulkan data dukung di wilayah pesisir tersebut untuk diajukan bantuan menara telekomunikasi bagi masyarakat tempatan yang tidak tercover oleh signal seluler kepada Menteri Kominfo. (Infotorial Diskominfotiks Rokan Hilir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *