Dewan Pengawas IMO Indonesia, Andy Tjandra Setiadji Hadiri Perayaan Ulang Tahun Yayasan Multi Marga Tionghua Rohil ke 23 Tahun

lensa86.com || BAGANSIAPIAPI- Tokoh Tionghua yang juga dewan pengawas Ikatan Media Online Indonesia, Andy Tjandra Setiadji menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun tahun Yayasan Multi Marga Tionghua ke 23 tahun (YMMT), kamis, (29/06/2023).

Perayaan HUT ke-23 Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia (YMMT) ini ditandai dengan pemotongan kue tar dan membagikannya kepada seluruh pengurus yang turut ikut merayakan hari ulang tahun tersebut.

Tampak hadir ketua yayasan Multi Marga Rohil, Rendy Gunawan, kelenteng Hian Sing King Jalan SGB Tomi Xu, Ketua Umum Payaguban Wihara Pejagalan Jakarta Utara, ketua Gui Niu Kacok Hue Bagansiapiapi dan Jonathan alias Sie He.

Ketua Yayasan Multy Marga Tionghoa Bagansiapiapi Rendi Gunawan alias Kho Peng mengucapkan terima kasih kepada ketua pembina dan seluruh pengurus Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi.

” Tamu-tamu terhormat bapak Andy Tjandra Setiadji dan bapak Tomy Xu serta bapak Jonathan dan Rombongan dari Jakarta yang telah berkenan hadir dalam acara hari ulang tahun yayasan Multi Marga yang ke 23 di sekretariat Multi Marga Jalan Aman Bagansiapiapi,”ucap Rendi Gunawan Alias Kho Peng.

Kho Peng secara pribadi sangat berterima kasih kepada bapak Andy Candra Setiadji yang telah memberikan banyak motivasi dan semangat secara pribadi untuk dirinya.

” Harapan saya ke depan semoga Yayasan Multi Marga bisa lebih kompak lagi dalam menjalankan tugas Sosial Untuk sesama di yayasan Multi Marga, dan saya mengucapkan banyak terima kepada teman-teman yang selama ini sangat mendukung yayasan Multi Marga dalam menjalankan kegiatan di Sosial baik materi atau material diantaranya ada dari Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Bali dan sekitarnya,” Kata Kho Peng.

” Saya mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan serta kelancaran dalam segala usahanya untuk kita semuanya,” Tutur Rendi Gunawan alias Kho Peng,

Sementara itu, Andy TJandra Setiadji SH MH Tokoh Masyarakat Tionghoa Jakarta asal Bagansiapiapi menjelaskan bahwa multi Marga merupakan implementasi terpadu menyatukan masyarakat khususnya masyarakat Tionghoa dari luar maupun dalam negeri tetap mempertahankan kinerjanya menjadi aikon buat Bagansiapiapi.

“:Pesan saya cuman satu, yaitu mempersatukan masyarakat Riau komunitas Tionghoa tetap dibawah naungan multi Marga, karena Multi Marga ini adalah implementasi terpadu menyatukan masyarakat, khususnya masyarakat Tionghoa dari luar maupun yang ada disini dan tetap mempertahankan kinerjanya ini menjadi satu aikon buat Bagansiapiapi karena multi Marga peduli kepada sesama masyarakat Tionghoa mau suku apapun boleh bernaung di bawah multi Marga,” Pintanya.

” Yang jelas saya melihat kinerja ketua ini sangat luar biasa dan saya memberi apresiasi khusus, karena dengan semangat dan spirit beliau yang luar biasa dia mampu menghadirkan orang orang ini, saya berpesan, kebersamaan ini harus dipertahankan sepanjang beliau mampu,” Ujarnya

Lanjut, Dan mengenai ivent bakar tongkang, ini menjadi aikon, karena dengan adanya kegiatan ritual bakar tongkang, ini mampu mengundang turis dari luar negeri, karena ini merupakan sejarah Bagansiapiapi yang mana tongkang masuk ke bagan siapi api, kenapa disebutkan Bagansiapiapi, karena mereka menemukan kunang kunang itu disebut api api, jadi sejarahnya Bagan siapi-api adalah bakar tongkang, Imbuhnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *