Bupati Lepas Keberangkatan ESI Rohil Tanding Mobile Legend Pada PON 2024

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sangat mendukung penuh untuk mengembangkan kegiatan seluruh cabang olahraga. Salah satunya, Bupati Rohil turut melepaskan keberangkatan Elektronik Sport Indonesia (ESI Rohil) di mess Pemda, Selasa (11/7/2023).

Pelepasan tersebut dalam rangka mendukung ESI Rohil untuk bertanding mobile legend untuk seleksi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang di Provinsi Sumut dan Aceh. Pertandingan pra PON akan di gelar di Pekanbaru pada 12 sampai 16 Juli di Pekanbaru.

Hadir pada pelepasan tersebut, Ketua KONI Rohil Syamsuri, Ketua Pembina ESI Rohil Indra Gunawan, Budiman Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta pengurus KONI lainnya.

Selain memberikan bantuan operasional, pada kesempatan tersebut Bupati Afrizal Sintong juga memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain agar dapat meraih prestasi dan membanggakan.

“Walaupun anggaran terbatas, sebisa mungkin kami dari Pemkab Rohil melalui KONI akan tetap membantu dan memfasilitasinya. Kami bangga anak-anak muda seperti ini bisa ikut seleksi PON,” ungkap Bupati Rohil.

Pada kesempatan itu Bupati mengajak seluruh anak-anak muda Rohil untuk aktif melakukan kegiatan olahraga agar terhindar hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjerumus dalam lingkaran penggunaan narkoba.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa terhindar dari hal buruk, kita harapkan dapat berprestasi dan membanggakan kabupaten Rokan Hilir,” harap Afrizal Sintong.

Selain itu Bupati Rohil juga berpesan kepada para atlet ESI Rohil untuk menjaga nama baik daerah dengan menunjukkan sikap yang ramah tamah selama bertanding serta beretika yang baik.

Sementara itu Pembina ESI Rohil Indra Gunawan yang juga selaku Kadis Kominfo menambahkan, atlet yang bertanding ini merupakan bibit gamers online yang berbakat dari Rohil. Dia berharap atlet yang dikirim ini dapat membanggakan negeri seribu kubah ini.

Selain itu Indra Gunawan mengungkapkan, pihak Diskominfotiks Rohil sebelumnya telah menyelenggarakan pertandingan Bupati CUP Mobile Legend yang diikuti sebanyak 32 tim ataub160 orang peserta yang akan bertanding 20-30 Juli mendatang di Bagansiapiapi.

“Di Rokan Hilir sangat banyak sekali potensi gamers yang berbakat, jika kita kumpulkan dari seluruh kecamatan bisa mencapai lima ribu komunitas dan kami ini kedepannya bisa terdata. Saya juga berharap pada final bupati cup nanti pak Bupati Afrizal Sintong dapat hadir menyaksikan pertandingan itu,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *