DKPP Rohil Sosialisasi Sef Reporting Aplikasi Siperibun ke Perusahaan Perkebunan

BAGANSIAPIAPI – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan kegiatan Sef Reporting atau jenis laporan diri dengan sejumlah 28 perserta yang berasal dari pihak perusahaan kelapa sawit (PKS) yang ada di Daerah.

“Ya kami tadi telah menggelar kegiatan sosialisasi kepada pihak perusahaan PKS yang ada di Rohil untuk penerapan aplikasi siperibun untuk laporan. “kata Kadis DKPP Kabupaten Rohil, Aldi, S. IP, kepada wartawan, Kamis (27/07/2023) ditaman edukasi DKPP Rohil batu enam.

Dengan dilakukan kegiatan tersebut pihaknya juga dapat memantau langsung keberadaan PT PKS yang ada sesuai azaz laporan pihak perusahaan tersebut masing-masing.

“Ya kita berikan mereka arahan ini sesuai amanat UU sebagai landasan dasar kami melakukan edukasi kepada pihak perusahaan. Sekaligus bersilaturahmi lah, “ujar Aldi dengan senyum.

Tambahnya lagi, bawah yang dimaksud secara rinci dalam proses kegiatan sosialisasi tersebut adalah bagaimana membangun kemitraan sehingga laporan dari setiap perusahaan dapat secara keberlangsungan baik itu terkait perizinan atau bahkan Hak Guna Usaha (HGU).

“Sedangkan hal lainnya yang kita maksud merupakan laporan tata cara pengelolaan tata kelola sawit sesuai Expo, sektor hulu tentang perkebunan dan hilir nya tentang sektor pengelolaannya. “pungkas Aldi. (rilis zmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *