Tingkatkan Kualitas Profesi Kewartawanan , Kadis Kominfotiks Rohil Buka Bimtek Profesi Wartawan Se-Rohil

lensa86.com || Pekanbaru – Komunikasi,Informatika,Persandian dan Statistik (Kominfotiks) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Indra Gunawan SE,MH mewakili Bupati membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan kualitas profesi kewartawanan Kabupaten Rohil, Jumat (18/08/2023) di Hotel Bono, Pekanbaru.

Acara pembukaan ini di hadiri Anggota DPRD Rohil Krismanto,Nara sumber Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau H.Zulfra Irwam,Wakil Ketua Dewan Pers Muhammad Agung Dharma Jaya,Puluhan Wartawan Perwakilan Organisasi dan Non Organisasi Wartawan di Rohil serta Moderator Acara Amrial,SE.

Dalam sambutannya Kadis Kominfotiks Indra Gunawan mengatakan acara Bimtek ini digelar guna mewujud wartawan Kabupaten Rohil yang Profesional dan Beretika dalam bekerja sesuai aturan Kode Etika Jurnalistik (KEJ) yang di atur Dewan Pers.

Orang nomor satu di Kominfotiks Rohil ini menambahkan untuk meningkatkan kualitas profesi Jurnalis, khususnya wartawan Rohil harus kompeten dalam bekerja,untuk itu dirinya berharap dan mengajak seluruh wartawan Rohil harus mengikuti Uji Kompetensi wartawan yang di buat dewan pers.

Terakhir Indra Gunawan menjelaskan terselenggaranya acara Bimtek ini melalui Pokok-pokok Pikiran (Pokir) aspirasi atau usulan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil Krismanto melalui anggaran APBD dengan tujuan untuk mewujudkan wartawan Rohil yang Profesional dan Beretika.

“Dengan mengucap Bismillah,Saya buka acara Bimtek Peningkatan kualitas profesi kewartawanan Kabupaten Rohil semoga terwujud wartawan yang Profesional dan Beretika di Kabupaten Rohil.”Harapnya.

Sementara Anggota DPRD Rohil Krismanto menambahkan terselenggara acara Bimtek untuk Profesi wartawan ini melalui Pokir yang di usulkannya dalam rangka untuk mewujudkan wartawan Kabupaten Rohil yang Profesional dan Beretika.

Politisi Partai PDI-P ini menjelaskan Tugas pokok selalu anggota DPRD melakukan registrasi,anggaran dan pengawasan,salah satunya menampung aspirasi di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dari rekan-rekan media yang ada di Rohil ini,apalagi keseharian dirinya hampir setiap hari bertemu dengan rekan-rekan wartawan yang mewawancarainya maupun bersilaturahmi sebagai wakil Rakyat.

“Kenapa saya masukan kegiatan ini,sebab Saya terpilih di Dapil 1 ini hampir setiap hari bertemu temen-temen wartawan,dari sinilah Saya menampung aspirasi Pokir temen-temen wartawan sehingga terlaksananya acara Bimtek ini.” Ucapnya.

Untuk itu, dirinya berharap melalui acara Bimtek ini seluruh wartawan Rohil dapat mengikuti acara ini mengambil ilmu yang di sampaikan narasumber langsung dari Wakil Ketua Dewan Pers Muhammad Agung Dharma Jaya dan Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau H.Zulfra Irwam sehingga kedepannya seluruh wartawan Rohil bekerja lebih Profesional dan Beretika serta dapat memajukan Kabupaten Rohil.

“Hanya ini yang saya sumbang untuk teman-temen wartawan,Mari kita manfaatkan acara Bimtek ini,belajar gratis dengan sebaik-baiknya yang tentunya akan bermanfaat buat membangun Rohil melalui pemberitaan di media,dapat ilmu yang bermanfaat menjadi Wartawan yang Profesional dan Beretika,Harapan saya Wartawan Rohil bisa meraih prestasi ke tingkat Nasional.”Pungkas Krismanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *