Bupati Rohil Afrizal Sintong : Minta Penghulu yang Baru Dilantik, Jalankan Tugas dengan Baik dan Sesuai Aturan

Lensa86.com || Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong menekankan pentingnya pelaksanaan tugas sesuai aturan, peraturan, dan Undang-undang. Ia berharap agar penghulu yang baru dilantik mampu mengemban amanah dengan baik.

Hal itu disampaikannya saat melantik dua penghulu, Selasa (5/12/2023).

Bupati Afrizal Sintong mengungkapkan keyakinannya bahwa kinerja yang baik akan membawa dampak positif dalam menggerakkan pembangunan di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati juga meminta kolaborasi dan keterlibatan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BP Kep), Ketua Rukun Warga (RW), dan Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk mendukung program-program pemerintah.

“Bagaimana dapat bekerja dengan baik dan tentunya amanah serta dapat menggerakan pembangunan dengan baik,” harap Afrizal Sintong.

Bupati juga menyoroti pentingnya komunikasi efektif kepada masyarakat terkait berbagai program, termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ia menegaskan agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan program tersebut.

‘’Bekerjasama dan libatkan BP Kep, RW, dan RT dan bagaimana untuk menyampaikan ke masyarakat tentang program, termasuk soal BLT, jangan membuat kesalahan, untuk BLT ada anggaran Rp54 miliar, ini kuncinya di Kepenghuluan,” tegas Bupati Rohil.

Selain itu, Afrizal Sintong menekankan integritas Penghulu yang baru dilantik, berharap agar selama menjabat, tidak ada pelanggaran hukum atau penyalahgunaan jabatan. Ia juga mendorong kehadiran aktif Penghulu dalam kegiatan masyarakat sebagai bentuk keterlibatan langsung.

Dalam pelantikan yang dilangsungkan di gedung serbaguna Bagansiapiapi, Kadis PMD Rohil, Yandra Msi, didampingi Sugianto mengatakan , pelantikan dua pejabat Penghulu secara bersamaan. Pejabat yang dilantik adalah Penghulu Sinaboi, Rafika, dan Penghulu Sungai Sialang Hulu, Rubiyanto.

Yandra MSi mengucapkan selamat kepada Pejabat Penghulu yang baru dilantik, sambil menegaskan pentingnya menjalankan tugas sesuai aturan dan wewenang yang ada. Ia juga mengingatkan agar berkoordinasi secara aktif dengan pihak Kecamatan, PMD, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *