Pemkab Rohil Kucurkan 54 Miliyar untuk Program Bantuan Langsung Tunai Bagi Masyarakat Miskin

Lensa86.com || ROKAN HILIR –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir melalui Dinas Sosial (Dinsos) tahun 2023 kembali menyalurkan Bantuan Sosial atau disebut BLT berupa uang tunai kepada masyarakat kurang mampu. Masing-masing penerima BLT mendapatkan Rp 1,5 Juta untuk enam bulan. 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini disalurkan berdasarkan Peraturan Bupati Rokan Hilir Nomor 13 Tahun 2022 Tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang Bersumber dari Anggarqn Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Rokan Hilir. 

Penyaluran BLT ini disalurkan secara serentak disetiap kecamatan. Penyaluran BLT ditargetkan selesai hingga akhir Desember 2023.

BLT diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M. Si kepada masyarakat penerima di kantor Lurah Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Senin (4/12/2023) yang lalu. 

Dalam penyerahan program bantuan langsung tunai tersebut, Bupati didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal, Asisten l Fery H Parya, beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, para Lurah dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya berharap penyaluran BLT ini bisa terlaksana dengan baik dan tepat waktu. Penyaluran tersebut, tidak terlepas dari kerjasama mulai RT, RW, Penghulu hingga Dinas Sosial.

Jika ada yang merasa sesuai ketentuan DTKS tapi belum menerima bantuan lanjut Bupati , silahkan melaporkan ke RT maupun RW masing-masing untuk ditindaklanjuti ke Dinas Sosial untuk di data kembali.

Sebab terang Bupati, hingga saat ini masih banyak aduan yang diterima oleh dirinya bahwa ada masyarakat yang layak menerima namun belum terdaftar.

“Kalau memang sesuai ketentuan dan layak menerima, Insyaallah akan kita masukkan di anggaran 2024, untuk di kelurahan bagan barat ini ada sebanyak 593 KK penerima yang kita salurkan,” ungkapan Afrizal.

Bupati berharap dengan BLT ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan dananya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari maupun dipergunakan untuk kegiatan penambahan modal usahanya.

Untuk BLT selama enam bulan yang disalurkan tambah Bupati, pemerintah daerah menganggarkan sebesar Rp 54 Miliar dan disalurkan melalui Bank Rohil. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *