Balimau Kasai, Bedeng diserbu ribuan pengunjung !

Lensa86.com (Tebing Tinggi) – Rabu 22 Maret 2023, aliran sungai Simandolak 1 bagai lautan manusia menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Ribuan pengunjung dari berbagai daerah datang ke “Bedeng” tepatnya di Dusun Jirak, Desa Tebing Tinggi Simandolak, Kecamatan Benai.

Imelda Mutia warga Sinambek Kecamatan Kuantan Tengah saat dikonfirmasi Lensa86.com mengatakan, “Kami sekeluarga sangat puas mandi disini, karena airnya begitu bersih”, sambil menyemplungkan badannya ke aliran sungai.” Mungkin akan lebih indah pemandangan disekitar aliran sungai ini bila ditanam pepohonan”, tutupnya semringah. Disepanjang aliran sungai Bedeng, menjadi berkah juga untuk para pedagang keliling, mulai dari penjual Chiken Crispy, Es Tebu, Bakso bakar dan lain-lain.

Syafrudin pedagang Chiken Crispy mengatakan, “alhamdulillah omset untuk hari ini meningkat drastis, saya berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan Bedeng ini, supaya Bedeng menjadi tempat favorit setiap hari libur untuk para pengunjung,tentu ini akan meningkatkan UMKM lokal”, tutupnya dengan senyum. Menanggapi hal ini, Andrisman selaku Kepala Desa Tebing Tinggi Simandolak saat dikonfirmasi dirumahnya mengatakan, “kami sangat terkejut dengan antusias pengunjung dari berbagai daerah yang datang kesini, bahkan disepanjang aliran sungai ini, pemuda tempatan tidak mengadakan acara namun tetap ramai dikunjungi, tentu ini akan menjadi PR Pemerintah Desa untuk menjaga dan merawat aliran sungai yang masih terjaga kelestariannya ini. Jika ada oknum-oknum yang menyebabkan aliran sungai ini bisa tercemar, seperti limbah pabrik, PETI dan sebagainya, saya paling terdepan untuk menentangnya”, pungkas beliau. Marhaban Ya Ramadhan, semoga dibulan yg penuh berkah ini,kita semua mendapat syafaat oleh ALLAH SWT. (GTTS,L86)