Yusri Buka Stan Bazar MTQ Ke-Tahun Tingkat Kabupaten Kampar

BANGKINANG – Pj Sekda Kampar membuka secara resmi Stan Bazar MTQ ke-53 tahun tingkat Kabupaten Kampar, Pembukaan Stan bazar merupakan salah satu rangkaian perhelatan pelaksanaan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024.

Tampak hadir mendampingi Pj Sekretaris Daerah Drs. Yusri, M,Si diantaranya Sekretaris Dewan Kabupaten Kampar Ramlah, SE, M,Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ricana Dyanti Hambali, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Pelaksanaan pembukaan Bazar MTQ ke-53 ini diselenggarakan di area utama Astaka MTQ di Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, Kamis (29/2/2024).

Usai mengunjungi seluruh Stan bazar 21 kecamatan, Yusri menjelaskan bahwa adanya Stan bazar 21 Kecamatan merupakan sarana untuk memperkenalkan UMKM yang ada di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, Ia menjelaskan bahwa UMKM Kabupaten Kampar sangat banyak dan beragam, selain itu Stan bazar juga sebagai sarana untuk mempertahankan kuliner yang ada di Kabupaten Kampar.

Yusri juga menambahkan bahwa sektor UMKM sebagai sektor yang masih bisa bertahan dalam segala kondisi ekonomi di Indonesia maupun dunia, ia berharap dengan adanya UMKM dan Kuliner dimasing-masing Stan bazar dapat memperkaya khasanah kuliner di Kabupaten Kampar oleh masyarakat dalam maupun luar Kabupaten Kampar.

Ia berharap dengan adanya Iven MTQ ini dapat menggugah masyarakat Kabupaten Kampar untuk semakin mencintai produk khas Kabupaten Kampar sekaligus dapat menikmati makanan khas yang belum tentu ada setiap harinya.

Disisi lain pelaksanaan Bazar MTQ ini juga menampilkan produk -produk UMKM masyarakat di 21 Kecamatan se-kabupaten Kampar, ia berharap adanya bazar ini dapat meningkatkan perekonomian bagi pelaku-pelaku UMKM yang ada di setiap stan Bazar. (Advetorial Kab. Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *