Catatan Aliansi Media Indonesia, Teruntuk Afrizal Sintong Bupati dan Indra Gunawan Kadiskominfotiks Rohil

PEKANBARU —– Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Media Indonesia (DPP-AMI), memiliki pertimbangan dan catatan sendiri menjadikan Afrizal Sintong,S.IP Bupati dan Indra Gunawan,SE ,MH Kadiskominfotik Rokan Hilir sebagai Penasehat dan Pembina Utama di Dewan Pimpinan Pusat.

Hal tersebut disampaikan Hadiriku Zega selaku Wakil Ketua Umum DPP Aliansi Media Indonesia,sekaligus selaku Pemilik (owner) media online (Siber) Sergaponline.Com kepada Wartawan dalam pres rilisnya.Sabtu (07/04/2024)

Pertimbangan dan catatan yang dimiliki, melihat kepiawaian Afrizal Sintong,S.IP sejak Juni 2021 hingga 2022, memimpin Rokan Hilir yang senantiasa menerima masyarakat kapan saja tanpa mengenal waktu yang sudah tidak rahasia umum dan diketahui Pengurus DPP AMI saja.

Tidak hanya itu saja, Afrizal Sintong tidak memberatkan pelaku usaha Pers baik lokal maupun nasional dalam menjalin kerjasama dengan pemerintah melalui Diskominfotiks, baik yang dilakukan oleh pelaku usaha pers langsung maupun melalui wartawan dan/atau Kabiro maupun perwakilannya yang berada di Rokan Hilir.

Agar apa yang menjadi haknya dapat diperolehnya sesuai regulasi yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan tidak melakukan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah lainnya, dengan mengeluarkan kebijakan yang dapat membunuh pelaku usaha pers kecil yang berhak untuk tumbuh dan berkembang.

Sementara Indra Gunawan,SE.,MH dipercayakan menjadi Kepala Dinas Kominfotiks Rokan Hilir September 2022 hingga sekarang.

Selama menjabat Kadiskominfotiks diketahui DPP AMI, dirinya banyak melahirkan inovasi terbaru untuk Kominfotik yang tidak hanya menitik beratkan kepada kerjasama media saja, melainkan telah menggagas dan melahirkan 40 website dan aplikasi digital bagi OPD termasuk aplikasi kerjasama sistem informasi media secara elekronik (SIMATRIK) yang telah mendapatkan pengakuan sebagai inovasi daerah oleh Kementrian Dalam Negeri pada tahun 2023 lalu.

Selama menjalankan perannya sebagai Kadiskominfotiks Kabupaten Rokan Hilir yang merupakan corong pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, Simatrik salah satu dari aplikasi yang dilahirkannya, yang diciptakan untuk menjalin kerjasama media dengan pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

Walaupun aplikasi demikian telah dibentuk dan diciptakan, Pemerintah melalui Dinaskominfotik tetap tidak memberatkan media selaku rekanan media dalam melakukan jalinan kerjasama yang baik dengan pemerintah.

Dan dirinya (Indra Gunawan) juga berusaha menjadi penjembatan informasi kepada media, melalui OPD yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ketika terjadi dan/atau munculnya pemberitaan negatif maupun kritikan yang ditujukan kepada Pemerintah Rokan Hilir.

Dan bahkan untuk pelaksanaan kerjasama media,dirinya selalu melaksanakan tukar pendapat, audiensi dan/atau melakukan sharing melalui organisasi Pers yang ada di Kabupaten Rokan Hilir,untuk mencari solusi terbaik dalam mewujudkan hak pers sebagaimana yang diinginkan Afrizal Sintong,S.IP pula melalui Diskominfotiks.

Berdasarkan catatan tersebut diatas, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Media Indonesia yang disingkat AMI dan merupakan organisasi Perusahaan Pers bukan Wartawan. Menetapkan Afrizal Sintong dan Indra Gunawan sebagai Penasehat dan Pembina Utama DPP AMI, agar hak perusahaan pers dapat terpenuhi yang beranjak dan di awali terlebih dahulu dari Kabupaten Rokan Hilir.

Atas nama Pengurus DPP Aliansi Media Indonesia,mengucapkan terimakasih atas kesediaan Afrizal Sintong,S.IP Bupati Rokan Hilir serta Indra Gunawan,SE ,M.H Kadiskominfotik yang bersedia untuk ditempatkan sebagai Penasehat dan Pembina Utama AMI. Dengan harapan,apa yg diterapkan DPP AMI dapat diterapkan oleh Pengurus Aliansi Media Indonesia (AMI) dimana saja seluruh Nusantara, baik tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dapat memberikan sosialisasi,edukasi dan hal lainnya serta dapat menyampaikan apa yang dilihat diketahui DPP sehingga menetapkan sosok Pemimpin Daerah dan Pemimpin Diskominfotik menjadi Penasehat dan Pembina di organisasi yang dipimpinnya.tutup Hadiriku Zega…..(Masrial/Suandra/Team)

Sumber : DPP AMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *